Tips Merawat Wajah Agar Tidak Kusam Dan Berminyak

Tips Merawat  Wajah Agar Tidak Kusam Dan Berminyak - Memiliki wajah yang halus mulus adalah dambaan bagi para wanita. Akan tetapi hal tersebut tidak mudah untuk mendapatkannya jika seseorang selalu bergelut dibawah terik sinar matahari, debu dan angin. Sinar matahari secara langsung dapat membuat kulit seseorang dapat rusak dan kusam. Tentu ini menjadi masalah tersendiri bagi setiap kaum wanita.
Tips Merawat  Wajah Agar Tidak Kusam Dan Berminyak

Untuk itu diperlukan cara untuk merawat kulit wajah agar terlihat halus – mulus tidak kusam dan berminyak. Berikut beberapa cara untuk merawat kulit muka yang sering terkena sinar matahari dan debu dengan 3 langkah sederhana.

Perawatan wajah dengan ketimun

Bagi Anda ynag sering bekerja di bawah terik sinar matahari, biasanya kulit akan kusam dan tidak segar. Maka Anda dapat merawat kulit dengan menggunakan ketimun. Irislah ketimun bulat – bulat kemudian gosoklah ke muka atau bagian lain yang terkena sinar matahari. Cara ini dapat mengembalikan kulit yang yang kusam, terkena sinar ultraviolet.

Perawatan dengan masker pada wajah

Gunakanlah putih telur yang dicampur madu dengan takaran yang sama. Kemudian aduk sampai rata, selanjutnya buatlah masker di wajah Anda. Dengan cara ini maka wajah akan terlihat segar dan kencang kembali, tidak kusam dan berminyak seperti sebelumnya.

Vitamin untuk kulit

Kulit juga memerlukan vitamin, seperti organ tubuh lainnya. Regenerasi kulit akan menjadi lebih optimal dengan adanya perawatan kulit dari dalam berupa makanan seperti buah – buahan dan sayur – sayuran  yang banyak mengandung vitamin E. Vitamin E akan membuat proses metabolisme dalam sel – sel kulit lebih optimal.


Selain cara diatas, kita dapat menggunakan kosmetik yang memiliki kandungan vitamin A dimana kosmettik tersebut dapat berguna dalam perawatan kulit kita yang mulai berumur dan menua. Sedangkan kosmetik dengan kandungan vitamin C seperti Hydroquinone dan asam glikolat yang bisa mengatasi flek hitam pada kulit yang sewaktu – waktu dapat muncul di wajah kita.

Demikian cara merawat wajar agar tidak terlihat kusam dan berminyak, semoga tips ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Tips Merawat Wajah Agar Tidak Kusam Dan Berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: RudGagola

Posting Komentar